Langsung ke konten utama

Pemimpin yang melayani

Saat ini aku sudah bekerja di tempat yang baru. Baru sekitar 2 minggu di sebuah rumah sakit besar di kawasan Tangerang, dengan penempatan di puskesmas, tepat disamping rumah sakit tersebut. Lho..., pasti banyak yang tanda tanya... :))
Begini...,
Rumah sakit ini, bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat, menyediakan fasilitas bangunan dan sebagian tenaga untuk puskesmas tersebut, (tentunya tetap ada tenaga kerja PNSnya) dengan tujuan membantu masyarakat sekitar yang mungkin tidak semua mampu untuk berobat ke RS tersebut. Ya, program Charity. Pengunjungnya lumayan banyak. sekitar 60-100an setiap harinya.
Tapi bukan ituyang ingin kubagikan saat ini.

Sudah 2x kamis aku ikut persekutuan doa RS ini. Cukup mengejutkanku, karena semua petinggi RS selalu hadir dalam kebaktian ini. Bukan hanya itu, mereka MELAYANI!!
Sebagai penerima tamu, sebagai pengantar kolekte, dll Mereka itu Direktur, wakil direktur, dsj.
Mungkin orang akan mikir, kayak ga ada orang lain aja bawahannya yang bisa ngerjain begituan. Bukankah untuk RS sebesar itu mereka pasti ukuran orang yang sibuk banget??? Tapi kok mau maunya yaaa...?
Kagum banget dengan RS ini. Aku yakin RS ini terkenal dan maju karena orang orang yang memimpinnya adalah orang yang Takut akan Tuhan, orang orang yang belajar menjadi pemimpin bukan dari kelas kelas pembentuk kepribadian atau motivator motivator. Melainkan orang orang yang belajar dari kepemimpinan Dia, dan belajar tentunya melalui alkitab. Mereka mau melayani pekerja pekerja kelas ikan teri seperti saya, karena mereka punya KASIH dari DIA.
Bangga menjadi bagian dari rumah sakit ini!!

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman psikotes

Ini hari yang melelahkan. Mengikuti psikotes di sebuah perusahaan grup lippo.  Sebenarnya ini lebih mudah dibanding pengalaman psikotes yang lain. Tapi, entah kenapa -mungkin karena ac nya yang terlalu dingin, atau ga prepare banget, atau...... Tapi aku lulus sih, tinggal tunggu interview bbrp jam lagi. :D Psikotesnya biasa, kayak yang di online2 itu. Judulnya ICT, atau IST yakk?? Lupa,, hadehhh.... Misale, jarak jak-surabaya, panjang uang kertas 50rb, gabung2in gambar, soal2 math yg mudah mudah tapi butuh kecepatan, dan soal math seri,  penalaran kalimat, bahasa inggris, n test memory selama 3 menit, yg soalnya dengan mudah dijumpai di internet. ( kata2 ttg bunga, binatang, perkakas, kesenian,burung) Puji Tuhan aku lulus. Tipsnya hanya satu. Rajin latihan soal, n browse sebanyak mungkin soal2nya di internet. Kali ini ga ada pauli/kreplin test, draw a man test, or gambar pohon. So,,, jauh lebih mudah dari yg pernah aku lewati.   Yang nguji juga hanya tim HR. Ga ada tim psikolognya. Tem

Hunting TK buat Marry...

Buat moms yang lagi hunting skul PG-TK, aq ada beberapa hal yang akan dibagikan. Saat ini, putriku Marry dah masuk TK-B Santa Ursula BSD. Tapi proses sebelum sampai kesana lumayan ribet, terutama pas huntingnya... pusing and cape pastinya. Diawali dengan niatan pindah dari Tanjung-Kalsel, ke Jakarta karena si Papa dah bekerja n netap di jakarta selama sekitar 6 bulan, kita mutusin akan pindah sekitar Oktober. Mengingat Mary dah 5 tahun per september and dia masih duduk di TK-A Pertamina Tanjung, kita harus move cepat. telfon sana sini -sekitaran BSD tentunya-, nyari TK yang mau terima mary langsung di TK-B. Ternyata, banyak yang oke. Saat ambil cuti sekalian ngantar mary n kesya pindah ke Jakarta, kesempatan buatku cek2 lokasi sambil berkomunikasi ama TU atau Principal skul2 tersebut. Ada beberapa sekolah yang tidak bersedia memberi informasi yang cukup via telfon, jadi harus bertemu muka. Tapi umumnya soal uang sumbangan, spp dsj ga ada yang akan mau bicara di telfon. Saat mengunjun

TK dan SD sekitaran BSD

Saking banyaknya pengunjung di ceritaku tentang hunting tk buat Marry, kuputuskanlah untuk menulis lagi tentang TK dan SD yang ada sekitaran BSD tempatku tinggal saat ini. Mary sekarang kelas 2SD sanur, dan Keziah, di TKA sanur. Perjuangan untuk masuk kesini ga susah kayak yang beredar diluaran deh. Simpel aja, asal duitne cukup, hehehe.... Keziah, si bungsu, sebelum masuk TKA Sanur, Playgroup an dulu di Kinderfield. And its really a Greaaaattttt school, i think :)  Alasannya aku masukin kez di kinderfield sebenarnya di masalah biaya. Di 2012, kami ga sanggup masukin kez di sanur, krn dari PG, biayanya 17,5juta unt uang masuk aja waktu itu. Sementara, kita baru pindah dari kalsel, n baru masukin Mary ke TKB Sanur yang NB ga nyampe setaon lagi, kudu bayar uang masuk 10jt, ditambah uang skul SD yg sdh buka pendaftaran di angka 20jt. Jadilah kez masuk kinderfield, dengan biaya waktu itu, 3jeti untuk uang masuk sampai Selesai TK, dan bulanan 800rb. Tahun kemarin, bulanannya naik 1,2 klu ga